BERITA TERBARU

H. Abdul Hadi Pimpin Rapat Paripurna ke III DPRD NTB

0
Mataram – Wakil Ketua H. Abdul Hadi Pimpin Rapat Paripurna III DPRD Provinsi NTB Masa Persidangan III Tahun 2021. Dalam rangka Jawaban Gubernur NTB atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. (Jum’at, 10 September 2021)

DPRD NTB menyetujui Pemprov akuisisi 100 persen saham PT GNE

0
Mataram (ANTARA) – DPRD Nusa Tenggara Barat menyetujui mengambil alih seluruh saham perintis di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Gerbang NTB Emas (GNE). Ketua Komisi III DPRD NTB Sambirang Ahmadi, mengatakan putusan mengakuisisi saham salah satu perusahaan daerah milik Pemprov NTB itu, dipicu para pemilik saham tidak mau menambah lagi saham yang mereka miliki. Sementara, saham Pemprov NTB terus naik tiap tahunnya. Akibatnya, nilai saham para perintis itu terdelusi. “Pertimbangan lainnya karena pemegang saham juga sudah berusia tua dan mereka tidak bersedia lagi untuk menambah lagi nilai sahamnya,” ujarnya di Mataram, Jumat. Menurut Sambirang, surat Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada sidang paripurna DPRD NTB untuk meminta persetujuan pengambil alihan saham PT GNE juga merujuk hasil RUPS GNE yang juga telah menjadi kajian teknis dan keuangan di Komisi III yang membidangi keuangan dan perbankan. Terlebih, dalam ketentuan Pasal 34 Ayat 1 Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang PT Gerbang NTB Emas, maka tambahan modal dasar sebesar Rp100 miliar telah mampu dipenuhi oleh Pemprov melalui APBD Perubahan tahun 2021 mencapai Rp5 miliar sebagai modal dasarnya. “Total nilai saham perintis yang dimiliki oleh tiga orang itu jumlahnya hanya sekitar 0,15 persen. Ketiga pemegang saham itu, yakni Anis Mujahid Akbar sebesar Rp10 juta yang setara 0,05 persen. Selanjutnya, Abdarah M Saleh sebesar Rp10 juta yang juga setara 0,05 persen dan H Muh Anwar sebesar Rp10 juta yang juga setara dengan 0,05 persen. Jadi, nilai sahamnya senilai Rp30 juta,” jelas Sambirang. Politikus PKS itu menuturkan, dorongan mengakuisisi saham para perintis menjadi 100 persen milik Pemprov NTB, sehingga menjadi saham pengendali juga dipicu adanya regulasi terbaru yang memperbolehkan Pemda mengakuisi saham perusda. “Kajian kami di internal Komisi III selaras dengan keinginan Pemda NTB untuk mengakuisisi full saham PT GNE. Dengan demikian, kita sambut hangat keputusan pak gubernur dan lembaga DPRD yang juga menyetujui akuisisi saham GNE sepenuhnya,” katanya. Sementara itu, saat sidang paripurna DPRD NTB, surat masuk Gubernur NTB terkait akuisisi saham PT GNE dibacakan oleh PLh Sekwan NTB Baiq Farhi. Di mana, saat mengambil keputusan pun, hampir seluruh anggota DPRD menyetujui tawaran dari Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda. Sumber : ANTARANEWS – https://mataram-antaranews-com.cdn.ampproject.org/v/s/mataram.antaranews.com/amp/berita/169781/dprd-ntb-menyetujui-pemprov-akuisisi-100-persen-saham-pt-gne?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQKKAFQArABIIACAw%3D%3D#aoh=16313185451798&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fmataram.antaranews.com%2Fberita%2F169781%2Fdprd-ntb-menyetujui-pemprov-akuisisi-100-persen-saham-pt-gne

Fraksi PKS Apresiasi dan Mendukung langkah Pemprov NTB Mengambil Langkah Strategis pada RPJMD

0
Mataram — Ketua fraksi PKS DPRD Provinsi NTB TGH. Patompo Adnan, Lc, MH. Mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB mengambil langkah-langkah strategis agar bisa melaksanakan program dan kegiatan dalam mendukung RPJMD tahun 2018-2023. “Salah satu komitmen kuat pemerintah daerah adalah menyelesaikan masalah GTI yang selama ini sangat menyita perhatian masyarakat, dan pemerintah daerah telah bertekad bahwa apapun hasil penyelesaian secara hukum, dipastikan memberikan manfaat untuk masyarakat NTB. Hal itu sering di tekankan oleh gubernur NTB,” ungkap TGH. Patompo, setelah menghadiri paripurna, Selasa, (7/9/2021). Selain itu, politisi senior PKS ini menyampaikan terkait dengan pemutusan kontrak GTI “Dan saat ini dengan pertimbangan yang sangat hati-hati dan yakin, kontrak dengan GTI diputus, tentu juga pilihan ini terbaik bagi NTB,” tambahnya. Hal lain kata ketua fraksi PKS NTB yang perlu diapresiasi adalah kemampuan pemerintah daerah NTB bertahan dalam dua musibah yang menderanya, gempa dan wabah pandemi Covid-19. “NTB termasuk provinsi yang mampu bangkit bahkan termasuk provinisi yang inovatif ditengah pandemi, dan ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah sangat survive meski didera musibah bertubi-tubi,” tegasnya Sekretaris Fraksi PKS Sambirang Ahamdi juga mengapresiasi salah satu langkah yang ditempuh pemerintah NTB adalah dengan mengutamakan program-program mempunyai daya ungkit terhadap perekonomian terutama bagaimana memberdayakan dan meningkatkan UMKM masyarakat. “Kami mengapresiasi langkah Pemprov NTB bagaimana meningkatkan dan memberdayakan pelaku UMKM melalui peningkatan dan promosi produk-produk lokal sehingga mampu bersaing di pasar global,” ungkap Sambirang usai membacakan saran dan pandangan Banggar pada rapat Paripurna DPRD Prov NTB.

Gelar Vaksinasi di Lombok Timur, Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi Pesankan Tiga Hal

0
Lombok Timur – Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Abdul Hadi, SE,MM. Hadiri pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lombok Timur Senin, (6/9/2021).
H. Abdul Hadi yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan seperti ini merupakan ruh dari PKS.
“Saat terjadi musibah berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan lain sebagainya, PKS selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan. Nah, saat musibah pandemi covid-19 melanda wilayah kita, PKS juga ingin selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Dikatakan Abdul Hadi, vaksinasi covid-19 yang dicanangkan PKS secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia adalah salah satu bentuk kepedulian dan ikhtiar PKS dalam menghadirkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPW PKS NTB itu, ada tiga modal utama yang harus dimiliki dalam menghadapi pandemi ini, yaitu Ikhtiar, do’a dan tawakkal.
“Vaksinasi Covid-19 ini adalah salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita, keluarga kita dan orang-orang yang kita cintai dari dampak negatif pandemi ini. Selanjutnya, kita perbanyak berdo’a, lalu serahkan hasilnya kepada Allah,” tutupnya.

Ikuti Vaksinasi Covid-19 PKS NTB, Ibu-Ibu Doakan PKS Jadi Pemenang Pemilu 2024

0
Mataram (5/9) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali mengelar vaksinasi covid-19 tahap kedua untuk masyarakat. Vaksinasi digelar dikantor DPW PKS NTB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Sabtu (5/09/2021). Warga yang mengikuti program vaksin covid-19 bahkan berharap PKS mampu menjadi pemenang pada pemilihan umum (Pemilu) mendatang, agar bisa terus berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Seperti disampaikan Rohatul Aini (49), peserta vaksin seorang Ibu rumah tangga ini. Ia mengatakan, terima kasih atas program vaksin PKS yang terus melaksanakan program sosialnya disaat kita sulit mendapatkan vaksin kini PKS buat program vaksin. “Saya ucapkan terima kasih kepada PKS yang yang sudah mengadakan program vaksin bagi masyarakat yang cepat tidak perlu lama mengantri. Semoga PKS sukses, menang di pemilu mendatang,” ujar, Sabtu (4/9/2021). Hal senada disampaikan Ibu Yuliatun (55) Warga Lembar, Kabupaten Lombok Barat berterima kasih kepada PKS atas program vaksinasi tahap dua ini ia berharap agar kegiatan PKS membantu masyarakat terus dilakukan. “Program vaksin yang diadakan oleh PKS ini sangat bermanfaat tidak perlu antri panjang dan pelayanannya ramah, cepat, Semoga PKS Jaya dan jadi pemenang pemilu 2024 mendatang,” terangnya seusai divaksin. Ketua Pelaksana Satgas Vaksinasi PKS NTB, M. Nasir Jailani, SE,  menyampaikan, tim gabungan pelayanan yang diberikan PKS NTB bekerja sama dengan Dinas Kehatan Provinsi, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB dan Kepolisisan berjalan baik, tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga merasa aman dan nyaman saat vaksinasi. “Pelaksanaan program ini, satgas Pengendalian Dampak Covid (PDC) PKS NTB kembali berkoordinasi dengan Stagas Covid-19 dinas kesehatan tingkat provinsi, Rumah Sakit Umum Provinsi NTB dan Kepolisian” katanya.

Anggota DPRD NTB Fraksi PKS TGH. Satriawan, Ajak Semua Pihak Percepat Vaksinasi Covid-19

0
Mataram — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat TGH. Satriawan, Lc, MA. Mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Anggota fraksi PKS DPRD ini mendorong semua pihak memepercepat program vaksinasi sehingga terbentuk “herd immunity” “Alhamdulillah s<span;>aya sudah divaksin yang ke dua, dan kami mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin sekaligus juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi agar kita seperti provinsi yag lain,” ungkap TGH. Satriawan setelah mengikuti vaksin di Gedung PKS NTB,  Sabtu, (4/9/2021). Salah satu langkah ikhtiar agar pandemi segera bisa diakhiri adalah dengan vaksinasi ke seluruh warga.Tidak perlu harus pemerintah yang membuka layanan vaksinasi. Banyak swasta yang bisa diajak bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

PKS NTB Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Untuk Masyarakat

0
Mataram — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali gelar vaksinasi covid-19 tahap kedua untuk masyarakat. Vaksinasi digelar di gedung DPW PKS NTB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Sabtu (5/09/2021). Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil Al Haddar, mengapresiasi satgas pelaksanaan program vaksinasi ini, sehingga vaksinasi berjalan tertib, lancar, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai. “Saya mengapresiasi panitia satgas dan semua tim pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini. Vaksinasi berjalan tertib, lancar, sesuai dengan protokol kesehatan. Masyarakat juga kooperatif. Tentunya ini menjadi hal yang baik untuk ke depannya,” kata Agil, saat meninjau peserta vaksin. Yek Agil juga menyampaikan, banyak masyarakat yang merespon positif kegiatan tersebut. Bahkan di antaranya mereka menyampaikan terima kasih, dan apresiasi kepada PKS NTB karena pelayanannya maksimal sehingga masyarakat merasa nyaman mengikuti vaksin di PKS. Yek Agil menambahkan, sekitar 500 orang yang terdaftar di tahap satu, mengikuti vaksinasi tahap dua kali ini. “Masyarakat sangat kooperatif, mereka masuk sesuai jamnya, sehingga vaksinasi berjalan tertib dan teratur,” ujarnya. Ketua Pelaksana Satgas Vaksinasi PKS NTB, M. Nasir Jailani, SE,  menyampaikan, tim gabungan dari Satgas Covid Provinsi yang hadir memantau pelaksanaan vaksinasi menilai, pelayanan yang diberikan PKS NTB berjalan baik, tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga merasa aman dan nyaman saat vaksinasi. “Pelaksanaan program ini, satgas Pengendalian Dampak Covid (PDC) PKS NTB kembali berkoordinasi dengan Stagas Covid-19 dinas kesehatan tingkat provinsi, dan Rumah Sakit Umum Provinsi NTB” katanya. Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, satgas juga menyampaikan akan mencetakkan kartu tanda vaksinasi untuk para peserta yang telah mengikuti vaksin di DPW PKS NTB. Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Rohaini menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya atas program vaksinasi yang dilakukan DPW PKS NTB. “Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas program vasksinasi yang dilakukan PKS NTB. Tentu hal ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga Mataram dan masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Pengurus DPC PKS Se-Kabupaten Bima Resmi dilantik, Target Menang Pemilu 2024

0
Kabupaten Bima – Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Bima secara resmi melantik Dewan Pengurus Kecamatan. Pelantikan digelar di kantor sekretariat DPD PKS Kabupaten Bima, dalam pelantikan yang dijadwalkan selama tiga hari karena harus mengikuti protokol kesehatan, Jum`at, (3/9/2021). Ketua DPD PKS Kabupaten Bima dr.Irfan Zubaidy mengungkapkan pelantikan ini sebagai langkah untuk mendukung tercapainya dalam roda pengembangan organisasi kedepan, PKS akan menjadi Partai yang melayani, dan membela rakyat,sebab itu baginya, menaruh harapan kepada DPC terus mengibarkan panji-panji keadilan untuk masyarakat. “Insyaallah kami akan Lantik PAC sesuai dengan wilayah Dapil masing-masing dengan roadsow terjadwal,”ungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Bima. Dijelaskannya, pelantikan ini secara bertahap, seperti saat ini di Dapil 1 Wilayah Woha ,Monta dan Parado, dilanjutkan dapil II Bolo,dan Madapangga usai Juma’at ini. pelantikan bertahap ini dikarenakan PPKM Darurat. Sebab itu kita membatasi massa supaya tidak adanya kerumunan tutur mantan Calon Bupati Bima. Dia menambahkan, untuk Sanggar dan Tambora kita akan melakukan pelantikan langsung di Wilayah berangkutan, dikarenakan banyak orang yang ingin silaturahim, pasca Pilkada lalu Sanggar Tambora penyumbang suara terbanyak. “Insyallah ini persiapan ini momentum politik 2024,PKS akan memimpin mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati hingga Legislatif,”tegasnya. Irfan mengisyaratkan, pilkada tahun 2024 pihaknya menargetkan Bupati akan dipimpin oleh kader PKS, sementara target DPRD Provinsi minimal dua kursi, demikian halnya DPRD Kabupaten enam dapil harus terisi semua. Sedangkan untuk DPRD pusat satu orang akan diisi, jadi modal kita kedepan tentunya akan mudah diraih. “DPW PKS NTB sudah amanatkan kepada saya, agar tetap mulai bekerja, insyaAllah kerja politik akan kami teguhkan untuk pengabdian pada masyarakat,”pungkasnya.

Siswa Curhat ke H. Abdul Hadi Soal Belajar Daring dan Ingin Pandemi Cepat Usai

0
Mataram — Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun berdampak besar pada proses belajar siswa pelajar. Para pelajar pemengaku rindu masa-masa sebelum pandemi Covid-19 datang. Kini, mereka berharap agar pandemi cepat selesai agar proses belajar tatap muka bisa seperti biasa. Saat kunjungan kerjanya ke SMAN 1 Labuapi, Abdul Hadi bertanya terkait sekolah daring dan kegiatan mereka selama pandemi. Beberapa tampak malu-malu dan sungkan menjawab. Abdul Hadi pun mendekat dan agar mendengar jawaban dari para pelajar. “Semoga pandemi segera berakhir pak agar kami bisa belajar kesekolah seperti dulu,” kata Iwan siswa SMAN 1 Labuapi saat disapa H. Abdul Hadi. Iwan bercerita, pandemi membuatnya tak bisa pergi bersekolah dan bertemu dengan teman-temannya. Aktivitas belajar dilakukan dari rumah secara daring. “Selama Covid-19 kami harus belajar dari rumah. Jadi, harus ada fasilitas belajar, tidak semua teman-teman punya fasilitas belajar seperti laptop dan HP,” ungkap Iwan. Kesulitan juga dirasakan Ardi, ia mengaku sulit berkonsentrasi selama belajar dari rumah terutama mata pelajaran eksak seperti Matematika, Fisika dan Kimia karena harus dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran. Karena itu, Abdul Hadi berharap agar seluruh guru harus sudah divaksin bahkan ke siswa juga, agar pelaksanaan belajar mengajar saat masa pandemi ini harus secara terbatas dan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi Dukung Vaksinasi Guru dan Pelajar

0
Mataram — Wakil ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Abdul Hadi, SE,MM mendukung upaya percepatan vaksinasi guru dan pelajar di Lombok Barat, saat melakukan kunjungan kerja bersama komisi V ke SMAN 1 Labuapi yang sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap. “Agar pelaksanaan belajar mengajar saat masa pandemi ini harus secara terbatas dan dengan prokes yang ketat karenanya kami  berharap seluruh guru harus sudah divaksin bahkan ke siswa juga,” ungkap Abdul Hadi saat menyampaikan sambutanya dihadapan para guru dan pengawas sekolah. Rabu, (1/9/2021) “Vaksinasi wajib diikuti bagi kita semua, para guru dan siswa nantinya karena ini bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi penggulangan pandemi Covid-19. Vaksinasi ini juga bagian untuk mencapai herd immunity,” tambah Abdul Hadi. Politisi dari Fraksi PKS DPRD NTB Selain itu mempertanyakan pembangunan dan kesiapan ruangaan kelas dalam tatap muka yang harus sesuai standar protokol kesehatan dan peralatan pendukung lainnya seperti jaringan internet dari PT Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom).