29.5 C
Mataram
Senin, September 20, 2021
BerandaKabar PKSFraksi PKS Apresiasi dan Mendukung langkah Pemprov NTB Mengambil Langkah Strategis pada...

Fraksi PKS Apresiasi dan Mendukung langkah Pemprov NTB Mengambil Langkah Strategis pada RPJMD

Mataram — Ketua fraksi PKS DPRD Provinsi NTB TGH. Patompo Adnan, Lc, MH. Mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB mengambil langkah-langkah strategis agar bisa melaksanakan program dan kegiatan dalam mendukung RPJMD tahun 2018-2023.

“Salah satu komitmen kuat pemerintah daerah adalah menyelesaikan masalah GTI yang selama ini sangat menyita perhatian masyarakat, dan pemerintah daerah telah bertekad bahwa apapun hasil penyelesaian secara hukum, dipastikan memberikan manfaat untuk masyarakat NTB. Hal itu sering di tekankan oleh gubernur NTB,” ungkap TGH. Patompo, setelah menghadiri paripurna, Selasa, (7/9/2021).

Selain itu, politisi senior PKS ini menyampaikan terkait dengan pemutusan kontrak GTI “Dan saat ini dengan pertimbangan yang sangat hati-hati dan yakin, kontrak dengan GTI diputus, tentu juga pilihan ini terbaik bagi NTB,” tambahnya.

Hal lain kata ketua fraksi PKS NTB yang perlu diapresiasi adalah kemampuan pemerintah daerah NTB bertahan dalam dua musibah yang menderanya, gempa dan wabah pandemi Covid-19.

“NTB termasuk provinsi yang mampu bangkit bahkan termasuk provinisi yang inovatif ditengah pandemi, dan ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah sangat survive meski didera musibah bertubi-tubi,” tegasnya

Sekretaris Fraksi PKS Sambirang Ahamdi juga mengapresiasi salah satu langkah yang ditempuh pemerintah NTB adalah dengan mengutamakan program-program mempunyai daya ungkit terhadap perekonomian terutama bagaimana memberdayakan dan meningkatkan UMKM masyarakat.

“Kami mengapresiasi langkah Pemprov NTB bagaimana meningkatkan dan memberdayakan pelaku UMKM melalui peningkatan dan promosi produk-produk lokal sehingga mampu bersaing di pasar global,” ungkap Sambirang usai membacakan saran dan pandangan Banggar pada rapat Paripurna DPRD Prov NTB.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments